SEMANGAT HARLAH IPNU KE 63 DAN IPPNU KE 62 PC IPNU IPPNU KAB. SEMARANG


IPNUIPPNUKABSEMARANG.OR.ID ~ Dalam rangka memperingati hari lahir IPNU yang ke 63 dan IPPNU yang ke 62, PC IPNU IPPNU KABUPATEN SEMARANG menggelar serangkaian acara pada hari Sabtu - Minggu tanggal 25 - 26 Februari 2017 di MTs Amal Soleh Kec. Getasan, Kab. Semarang yang dihadiri sekitar 80 pengurus pimpinan cabang dan anggota - anggota IPNU IPPNU se Kab. Semarang. 

Adapun serangkaian acara dimulai ba'da maghrib, mulai dari sholat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan acara ubudiyah yaitu melestarikan tradisi ahlusunnah wal jamaah yaitu tahlilan, setelah itu dilanjutkan sholat isya’ berjamaah dan selanjutnya mulai acara pembukaan.

Ketua PC IPNU Kab. Semarang Rekan Muchamad Fahmi Latif mengajak kepada semua pengurus dan anggota untuk selalu menjaga tradisi ke NUan dimana saja dan kapan saja, karrna diakui itu adalah salah satu bagian dari menjaga kedaulatan dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesai dan membuktikan kalo organisasi IPNU IPPNU adalah bagian dari yang menjaga dan melestarikan tradisi NU. Itu adalah sebabnya IPNU dan IPPNU sampai hari ini masih hidup dan justru semakin berkembang, beliau menekankan kepada para pengurus untuk lebih mensolidkan diri dan lebih banyak lagi meluangkan waktu untuk organisasi sebagai refleksi atas perjalanan organisasi kalo tidak solid dan masif akan semakin pupus dan lama kelamaan akan hilang sendirinya di telan zaman. Beliau juga menghimbau untuk seluruh kader supaya selalu meraungkan kemenangan dan mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal santri dan pelajar nusantara dalam mengemban amanah dan mengabdikan diri untuk agama, nusa, dan bangsa.

Selanjutnya adalah sambutan dari Kyai Syarif yang mewakili PCNU Kab. Semarang serta membuka acara pada malam hari itu. Beliau sangat apresiatif terhadap kegiatan IPNU IPPNU karena dinilai sangat baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat, karena IPNU IPPNU adalah generasi penerus yang selanjutnya akan meneruskan perjuangan kakak - kakak senior yang sekarang ada di Ansor dan Fatayat bahkan bisa meneruskan para ulama yang berada dikepengurusan NU sendiri. Beliau berpesan agar seluruh kader baik pengurus ataupun anggota untuk "Ngilo" dalam Bahasa Indonesia artinya mengaca, refleksi beliau artikan untuk mengaca apa yang telah terjadi, yang buruk jangan sampai terulang lagi dan yang baik harus dijaga dan lebih dikembangkan lagi supaya IPNU dan IPPNU tetap hidup selama lamanya. Beliau menekankan agar semua pengurus harus terlibat aktif dalam seluruh kegiatan yang sudah direncanakan agar IPNU IPPNU bisa tetap hidup dan terasa budaya gotong royong dan kekeluargaanya.

Acara pada malam hari itu sangat  istimewa karena memunculkan program baru yang mulai diagendakan pada Bulan Maret kedepan. Seluruh pengurus menyepakati untuk menghidupkan selapanan yang diberi nama SELARUT (selapan rutin) PC IPNU IPPNU Kab. Semarang yang akan mulai dilaksanakan tanggal 12 Maret 2017 di Kec. Banyubiru. Lapanan itu ditetapkan setiap hari Ahad Legi.

Pembahasan lainya adalah mengenai pentingnya kaderisasi yang juga diagendakan kedepan untuk mengadakan LATFAS, PESANTREN RAMADHAN dan LAKMUD.

Acara malam itu berakhir pukul 01.00 dini hari. Pagi harinya dilanjutkan dengan senam islam nusantara dan outbond serta terakhir adalah penutupan kegiatan, bukan hanya itu saja karena sebelum pulang para pengurus juga menjenguk anggota IPPNU yang juga sedang sakit dirumah dan setelah itu pulang kerumah masing - masing.



TIM REDAKSI
Lembaga Pers Dan Penerbitan PC. IPNU Kab. Semarang 
Jurnalis : Danang .P .W 

Posting Komentar

KONTAK KAMI (VIA E-MAIL)

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget